6 Perusahaan/Industri Pertanian Terbesar dan Terbaik di Dunia

Cara budidaya tanaman jeruk

Perusahaan pertanian terbesar di dunia berdasarkan pendapatan di dunia memiliki dampak besar pada produksi pangan global dan memiliki posisi dominan di semua industri yang terlibat dalam proses produksi pangan, mulai dari penanaman distribusi benih, hingga penggunaan pupuk dan pestisida. Karena perusahaan-perusahaan ini memiliki banyak sumber daya, tenaga kerja, serta penghasilan miliaran dolar dalam modal investor, mereka memeras para petani yang lebih kecil dalam perlombaan untuk mendapatkan keuntungan dan kadang-kadang dapat mengejar praktik-praktik tidak berkelanjutan dalam menghadapi persaingan yang begitu sengit.

Berikut ini daftar nama perusahaan pertanian terbesar di dunia:

1. Adecoagro SA (NYSE: AGRO) 

Pendapatan: $ 995 juta. Adecoagro SA (NYSE: AGRO) adalah perusahaan industri pertanian dan agroindustri besar yang memiliki lahan pertanian dan fasilitas manufaktur di Amerika Selatan. Produk perusahaan seperti beras, gula, susu, bunga matahari, jagung, gandum, kedelai, etanol, dan bioelectricity.

2. Fresh Del Monte Produce Inc (NYSE: FDP)

Pendapatan: $ 4,01 miliar. Selanjutnya dalam daftar perusahaan pertanian terbesar berdasarkan pendapatan di dunia adalah Fresh Del Monte Produce Inc (NYSE: FDP), yang bergerak dalam produksi, pemasaran dan distribusi buah dan sayuran segar dan segar, serta buah siap pakai , sayuran, jus, makanan ringan, dan makanan penutup. Fresh Del Monte Produce pernah berafiliasi dengan perusahaan pengolahan makanan Del Monte Foods dan masih terus memasarkan nanas, pisang, dan produk lainnya di bawah label Del Monte di bawah perjanjian lisensi dengan Del Monte Foods. Nanas Del Monte Gold adalah salah satu produk Fresh Del Monte Produce Inc (NYSE: FDP) yang paling terkemuka.

3. BASF

Pendapatan: $ 6,55 miliar. BASF adalah perusahaan pestisida terbesar yang juga merupakan perusahaan kimia Jerman yang memasok banyak industri. Salah satu perusahaan kimia terbesar di dunia, BASF memiliki divisi pertanian besar yang menyediakan fungisida, herbisida, insektisida, boscalid, dan fipronil, serta produk perawatan benih. Bisnis pertanian BASF juga termasuk meneliti nutrigenomik, cabang ilmu pengetahuan yang mempelajari pengaruh makanan dan nutrisi pada gen, yang dianggap sebagai teknologi yang sangat menjanjikan yang akan memungkinkan obesitas untuk diperangi dan bahkan membantu onkologi dalam pengobatan kanker.

4. CNH Industrial NV (NYSE: CNHI)

Pendapatan: $ 10,12 miliar
CNH Industrial NV (NYSE: CNHI) membuat berbagai peralatan, termasuk traktor dan peralatan pertanian lainnya, peralatan konstruksi, serta kendaraan komersial, truk, bus, dan kendaraan khusus (dengan nama Iveco). Peralatan pertaniannya dijual dengan merek Case dan New Holland.

5. Bayer AG

Pendapatan: $ 11.66 milyar
Bayer adalah perusahaan multinasional Jerman yang terlibat dalam sejumlah bisnis, seperti farmasi, ilmu hayati, dan kimia. Perusahan terbesar di dunia ini menghasilkan produk kesehatan konsumen dan obat-obatan (salah satu produk yang paling terkenal adalah aspirin), obat-obatan hewan, polimer, dan memiliki divisi besar yang terlibat dalam produksi bahan kimia pertanian. Bayer AG saat ini sedang dalam proses mengakuisisi Monsanto untuk menggabungkannya dengan divisi CropScience.

6.  Syngenta AG (ADR) (NYSE: SYT)

Pendapatan mencapai: $ 12,79 milyar
Syngenta AG (ADR) yang berbasis di Swiss (NYSE: SYT) adalah perusahaan pupuk terbesar di dunia dan agribisnis besar lainnya yang memproduksi bahan kimia dan biji-bijian dan menempati peringkat sebagai salah satu perusahaan pertanian terbesar berdasarkan pendapatan di dunia. Divisi kimianya menghasilkan herbisida, insektisida, fungisida, dan perawatan benih. Syngenta AG (ADR) (NYSE: SYT) menghasilkan bisnis benih dan menjual benih yang dikembangkan menggunakan genetika dan teknologi dan mencakup tanaman benih komersial seperti jagung, biji minyak, sereal, bit gula, dan sayuran. Syngenta AG (ADR) (NYSE: SYT) juga memiliki divisi rumput dan taman, meskipun menghasilkan penjualan jauh lebih kecil dibandingkan dengan dua segmen lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *